Sabtu, 30 Juli 2011

"Do Something To Save Your Life"

SHOW YOUR FIREWORK


v        Bila kau berada dalam lingkungan keluarga yang membosakan , setiap hari hanya bisa melihat orang tua mu bertengkar di hadapan mu atau di hadapan saudara-saudara mu , maka hal apa yang bisa kau perbuat ? sekali-kali  ambilah gelas kaca dan jatuhkan tepat di depan mereka , dan berteriaklah “ AKU JENUH DENGAN SEMUA INI , TOLONG BERHENTILAH”. Anak yang baik tidak selalu diam dalam situasi seperti itu , itu mungkin tindakan konyol tapi setidaknya bisa membuat mereka berpikir , betapa kita jenuh dengan tingkah mereka dan kita butuh sedikit perhatian dari mereka ...
v         Ketika aku berjalan di hadapan segerombolan anak yang menyebalkan ketika masih sekolah , aku mendengar ejekan dan omongan mereka yang tidak mengenakkan tentang diriku ... aku  berjalan melampaui  mereka , aku berpikir sejenak tentang  apa yang mereka omongkan, itu tidak benarsama sekali ,kemudian  aku balikan tubuh ku dan berjalan menghampiri  mereka .
Aku berbicara lantang kepada mereka “ kalian hanya orang bodoh yang sibuk mencari kekurangan orang lain , berpikirlah apa kalian hidup dengan sempurna ?? kita takkan pernah tau kehidupan orang lain .. jadi kalian tidak berhak menilai ku seperti apa !!”.  ku balikan tubuh ku dengan sedikit menengadahkan kepala dan kembali berjalan.
v        Ketika aku berusaha dengan sebaik mungkin berbuat baik di hadapan mereka , namun mereka tak pernah sedikitpun menghargai ku ,, aku hanya bisa sabar dan tetap melakukan yang terbaik .. tak pernah peduli dengan orang seberengsex itu  yang tidak pernah menganggap keberadaan orang lain .
v        Pernah aku mendapatkan masalah yang besar sampai aku mengharapkan kematian untuk mengakhirinya, parah nya sama sekali tak ada orang lain untuk bisa berbagi . kau tahu apa yang ku lakukan? aku pergi keluar mencari tempat tinggi dan kemudian aku berteriak  sekeras mungkin yang ku bisa , aku berteriak  “ok ,,, INI HANYA UNTUK BEBERAPA SAAT DAN BEBERAPA JAM KEMUDIAN MASALAH INI AKAN LENYAP , ‘ WHEN IM GOOD, IM REALLY GOOD AND WHEN IM BAD , IM EVEN BETTER”,                                                                                                                      kau juga bisa melakukan banyak hal untuk hidup mu , bila dengan berteriak akan membuatmu lebih baik, maka berteriaklah. Bila dengan berlari akan lebih baik maka berlarilah.Bila dengan mendengarkan musik akan membuat mu lebih baik maka lakukan lah .
v        Ketika kita mencintai orang lain dengan rasa yang tulus namun orang itu tidak bisa memberikan hal yang sama pada kita .. mungkin kita akan menjadi orang bodoh yang berpikr bahwa kita takkan menemukan orang hebat seperti dia , tidak bisa hidup tanpa dia atau hal-hal bodoh lainnya, percayalah ini hanya masalah waktu , memang sulit melepaskan orang yang kita anggap hebat, namun tetap saja ada bagian-bagian lain dari hidup yang harus kita jalani tanpa kehadiran dia di samping kita, Tuhan selalu punya rencana indah untuk kita.
v        Kau pernah merasakan titik dimana kau merasa JENUH dengan hidup mu yang membosankan ? kita selalu butuh pengalihan untuk mengalihkan hidup yang terlalu datar , kau bisa sedikit  tertawa , tersenyum pada diri mu sendiri dan melaukan hal lain yang terlihat gila namun membuat mu lebih hidup .
v        Bila kau di vonis menjadi seorang leukimia atu penyakit mengerikan lain nya , dan kau tahu hidup mu tinggal menghitung hari ,, lantas apa yang akan kau lakukan untuk memberi sedikit hal indah untuk hidup mu ? apa kau akan menghabiskan waktu mu di dinding rumah sakit yang terasa dingin dengan aroma obat yang menyebalkan , dengan selang-selang yang menutupi lubang  yang ada di bagian kepala dan beberapa infusan yang menempel di bagian pergelangan tangan mu . Itu menyedihkan,, kau bisa keluar mencari sesuatu yang bisa kau hirup .. kau bisa mengajak pacarmu kencan seolah kau sehat tanpa mempedulikan kau akan meninggal dalam hitungan jam , kalaupun kau harus mati setidaknya kau mati di pelukan kekasih mu saat kalian menatap langit senja di padang rumput yag menjadi tempat favorit kalian. Bukankah itu lebih bain dari pada mati di  kamar rumah sakit dengan beberapa alat bantu yang bahkan tidak memberi mu kenyamanan..


Teman, hidup ini terlalu pendek untuk hal bodoh yang hanya bisa membuat kita merasa lebih buruk, yang harus kita lakukan adalah berbuat yang terbaik untuk hidup, menyelamatkan bagian terindah dalam hidup  dan menghargai setiap hembusan yang terjadi dalam hidup kita.





Terinspirasi dari music video “FIREWORK”
THANK’S TO KATTY PERRY ...
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar